Service AC & Electronic 021-7698454

JUAL BELI BARU BEKAS AC / SERVICE AC / MAINTENANCE AC Kami perusahaan yang bergerak dalam bidang JASA SERVICE AC dan SERVICE ELEKTRONIK , di dukung dengan team yang sudah berpengalamn dan propesional . kami juga melayani service dan perawatan. Dan melayani dengan sistem kontrak untuk rumah tinggal atau perkantoran. JASA SERVICE KAMI MELIPUTI SEGALA MACAM PENDINGIN Antara lain; Service AC split,cassete, standing) Service KULKAS, FREEZER, SHOW CASE Service DISPENSER Service MESIN CUCI Service MIKROWAVE Service POMPA AIR Service TELEVISI CD/DVD BONGKAR PASANG AC BARU BEKAS GANTI COMPRESOR TAMBAH ISI FREON PERBAIKAN MODUL PCB AC JUAL BELI BARU BEKAS AC DLL. KEUNGGULAN JASA SERVICE KAMI JUJUR PROPESIONAL PEKERJAAN DI JAMIN RAPI BERGARANSI call service; Tlp; 021 7698454 Hp; 081316511169 Pin BB :297BC98D Alamat. Jl. Mangga No. 9f fatmawati cilandak jakarta selatan 12420 e-mail :apollo.electronic@yahoo.com

Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Merawat Kompor Gas

Layanan Jasa Service Kompor Gas Jakarta Selatan

Kami Apollo Electronic Service Kompor Gas Jakarta Selatan ingin sedikit berbagai cara cara merawat  pada kompor gas Anda .
Kini hampir semua rumah tangga menggunakan kompor gas untuk memasak. Jenis kompor gas ini banyak macamnya, ada yang portable, ada yang memiliki satu atau dua tungku, dan ada pula yang berupa satu unit lengkap dengan oven kompor nya. Namun, yang paling banyak digunakan saat ini adalah kompor gas dengan saluran selang yang dihubungkan dengan tabung gas. Pilihan jenis kompor ini tentu tergantung pada kebutuhan dan kemampuan ekonomi keluarga.
http://apolloelectronic.blogspot.co.id


Meskipun kompor gas cenderung bersih dan praktis dalam pemakaiannya dibandingkan kompor minyak tanah, tetap saja membutuhkan perawatan yang tepat dan rutin agar tetap awet, apinya menyala biru, serta penampilan fisiknya tetap menarik. Dengan membersihkan kompor gas secara rutin, selain awet, kompor gas juga lebih optimal dalam menghasilkan panas dengan si api biru  sehingga bisa mempercepat pekerjaan dapur Anda.
http://apolloelectronic.blogspot.co.id


Bagian kompor yang paling penting adalah tungku yang merupakan alat untuk mengeluarkan api. Agar nyala api tetap biru, usahakan agar permukaan dan bagian tungku ini selalu bersih. Warna api yang sudah mulai kemerahan menandakan ada kotoran yang menyumbat aliran api. Begitu pun bila nyala api sudah mulai mengecil, pertanda ada aliran gas yang terhambat di dalamnya. Jika hal ini terjadi, tungku harus segera dibersihkan. 

Berikut adalah langkah-langkah pengerjaannya:
Lepaskan bagian kompor mulai dari selang gas, kepala tungku api, corong api ,pemantik api, hingga tombol kompor.
Untuk melepas selang gas, cabutlah terlebih dahulu kepala selang (regulator) yang terpasang pada tabung gas dan bagian belakang kompor. Setelah itu, bersihkan seluruh permukaan selang tersebut menggunakan lap basah untuk mengetahui ada atau tidaknya kebocoran atau retak pada selang.
Untuk membersihkan tungku, lepaskan penutup besinya (jika ada), kemudian lap dengan kain lembab sampai bersih kalo perlu pakai deterjen supaya tidak lengket bekas minyak goreng. Lap dan cuci juga bagian tungku. Apabila lapisan bergeriginya bisa dilepas, maka lepaskan dan tusuk lubang dengan jarum atau sikat menggunakan sikat plastik secara perlahan agar kotoran yang ada di dalam lubang bisa keluar. Sebab, kotoran inilah yang bisa menyebabkan nyala api biru menjadi merah. Jika perlu, rendam ke dalam air cuka secukupnya selama 1 jam agar tampilan kepala tungku berwarna kuning mengkilat.
Corong api  biasanya terbuat dari tembaga atau kuningan dan mudah sekali menjadi hitam serta berkarat. Untuk membersihkannya, lepaskan kawat pengikat corong api dari kompor lalu rendam ke dalam larutan asam sitrat (dibuat dengan melarutkan satu sendok makan asam sitrat ke dalam satu gelas air panas) selama 2–4 jam. Setelah itu, sikat hingga warna asli burner muncul kembali kemudian bilas dengan air bersih.
Apabila kompor terbuat dari stainless steel, bersihkan menggunakan lap kering. Jika ada bekas makanan yang menempel dapat dibersihkan dengan lap yang dicelupkan ke dalam air sabun. Setelah noda menghilang, bersihkan kembali dengan lap kering.
Untuk mencegah kebocoran gas, pastikan selang yang menyalurkan gas dari tabung ke pipa kompor masuk sedalam mungkin. Pastikan juga selang gas jauh dari permukaan panas, tidak dalam posisi tertekuk, dan permukaan luar selang tidak terlihat retak-retak yang bisa memungkinkan terjadinya kebocoran gas.
Periksa secara rutin regulator yang berfungsi mengatur tekanan gas dari tabung LPG. Pastikan regulator terpasang dengan benar. Tekanan yang ideal untuk kompor ada pada posisi low pressure. Hindari tekanan yang melebihi kekuatan tabung karena berisiko terjadi ledakan.
Jangan sekali-sekali menyalakan kompor jika tidak ada alat memasak di atasnya. Meskipun Anda hanya meninggalkan api selama 5 detik tanpa alat memasak di atasnya, hal tersebut bisa memunculkan bau gas dan ini berpotensi menimbulkan bahaya.
Setiap kali selesai memasak, selalu bersihkan bagian badan atau bodi kompor menggunakan lap kering. Jangan tunggu sampai kotoran mengerak karena akan semakin sulit dibersihkan. Bila ada minyak yang menempel, lap dengan kertas bekas, baru kemudian dengan kain kering.
 Jika ada bekas makanan yang menempel, bersihkan dengan lap basah diberi sabun, lalu bersihkan kembali menggunakan lap kering.
Bersihkan tombol kompor dengan kain atau busa kering dari kotoran dan minyak yang menempel.
Untuk membersihkan tabung gas, cukup cuci dengan sabun cuci biasa dan bilas sampai bersih.

Ini sekadar tips merawat dan membersihkan kompor gas dari kami Apollo Electronic Service Kompor Gas  agar awet dan apinya menyala biru. Tips ini benar-benar bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan dan membuktikannya sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Apabila kesulitan dalam merawat dan memperbaiki kompor Anda ,,,silahkan kunjungi website kami atau bisa layanan Contact Service jasa layanan kami.Dengan cepat kami akan segera datang ke tempat Anda dengan dukungan para tehnisi yang sudah berpengalaman.


0 komentar:

Posting Komentar